Kapolri Minta Seluruh Sektor Pelayanan Publik Mempersiapkan Pelayanan Pengaduan

Barometertimes.com Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh sektor terkait pelayanan publik  mempersiapkan pelayanan pengaduan. Layanan tersebut kata dia akan menjadi evaluasi untuk mengetahui kualitas pelayanan.

"kita buka diri, harus mau terima masukan, mau terima koreksi. Karena tidak mungkin kita menganggap diri kita mungkin sudah baik, tapi di masyarakat itu belum dirasakan, artinya banyak hal yang harus ditingkatkan,” kata Sigit, Kamis (10/03/2022), dikutip dari laman humas polri.

Sigit mengharapkan kedepannya pelayanan publik memanfaatkan basis teknologi informasi yang dijadikan satu aplikasi. Dengan demikian kata dia, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses satu platform demi mendapatkan pelayanan prima.

Sigit menyampaikan bahwa Polri berkomitmen menjadi organisasi yang berkembang dan melakukan perbaikan dan ini perlu pengawasan dan koreksi dari seluruh pemangku kepentingan,” ujar Sigit.

Pada tahun ini kata Kapolri, pihaknya akan terus melakukan perbaikan pelayanan publik, Khususnya fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Sigit beranggapan bahwa transformasi pelayanan publik Polri, sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 yaitu pada prioritas nasional nomor tujuh yang memperkuat stabilitas politik, hukum, keamanan, dan transformasi pelayanan publik.

“Ini tentunya menjadi Road Map terkait pelayanan publik yang mau tidak mau harus kita lakukan perbaikan sesuai amanat Presiden,” tuturnya. (Red).

BACA JUGA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama